Minggu, 23 Desember 2012

Penipu Malah Dikerjain Lewat Telepon

Penipu Malah Dikerjain Lewat Telepon
Ponsel yang digunakan untuk merekam
Aksi mengerjai penipu lewat telepon genggam itu dilakukan oleh Herry pada hari Rabu, 12 Desember 2012. Menurut Herry, siang itu ada panggilan masuk dari +62852 8974 4134 ke nomor kartuHalo yang Herry gunakan. Penelepon mengaku bernama Alex Gunawan dan bekerja sebagai marketing RCTI. Dijelaskannya, untuk menyambut tahun baru, RCTI tadi malam mengundi 10.000.347 nomor Telkomsel. Nah, nomor Herry kebetulan menjadi salah satu pemenang.

Saya mengaku bernama Fuad. Sesuai dugaan saya, Alex si penipu akan menanyakan apakah saya memiliki rekening bank dan kartu ATM. Saya sengaja tak menyebutkan nama bank nasional seperti BCA, BNI, atau BRI. Saya menyatakan bahwa memiliki rekening di 2 bank: Standar Chartered Bank dan Citibank.

Alex lantas meminta saya segera pergi ke ATM tanpa memutuskan sambungan telepon. Mungkin karena telepon sengaja saya hold selama bermenit-menit, ia memutuskan panggilan telepon.

“Wah, selesai deh keisengan saya,” gumam saya dalam hati. Ternyata, dugaan saya salah. Mungkin menyangka saya mulai masuk ke jebakan betmen, ia kembali menghubungi saya.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana penipunya dikerjain, simak video rekaman hasil percakapannya yang telah diunggah ke Youtube di bawah ini:



Sumber: Ponselmu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar